SARUNG JOK MOBIL


sarung jok mobil
Jok Mobil
Istilah”sarug jok mobil” mengacu pada fungsinya yang menyerupai fungsi sarung yaitu bisa dipakai dan di lepas dengan mudah, tentunya dipakai untuk jok mobil.
Penggunaan “sarung jok mobil” bertujuan untuk melindungi atau menutup jok mobil  yang asli dari paparan langsung, sehingga jok asli akan lebih terjaga kebersihannya.
Namun bukan tanpa kekurangan dari beberapa kelebihan yang dimiliki bila menggunakan “sarung jok mobil” ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan memakai “sarung jok mobil”
Kelebihan “sarung jok mobil” :
  1. Jok Mobil asli terlindung dari kotoran/debu
  2. Proses membersihkan “sarung jok mobil” lebih mudah. Sifatnya yang bisa di pasang dan dibongkar menjadikan proses membersihkan  kotoran dan noda yang menempel lebih mudah, karena bisa dilebas untuk di cuci.
  3.  Harga “sarung jok mobil” lebih murah bila dibandingkan dengan harga jok mobil yang paten. Dengan sifatnya lebih umum “sarung jok mobil” bisa diproduksi secara masal, tentunya dengan jenis, ukuran sesuai merk mobil tertentu sehingga harga jauh lebih murah sampai 50% dari harga jok mobil paten.
  4. Tersedia dipasaran. Berbeda dengan jok mobil paten yang lebih bersifat personal dan pengerjaannya  berdasarkan pesanan, “sarung jok mobil” bisa diproduksi secara umum sehingga produk ini sudah siap di jual dipasaran, tinggal beli lalu pasangkan di jok mobil anda.
    jok mobil
    Jok Mobil

Kekurangan “sarung jok mobil” :
  1. Bisa merusak jok mobil asli. Walaupun salah satu fungsi “sarung jok mobil” adalah sebagai pelindung jok mobil, namun dalam kondisi tertentu seperti posisi yang kurang pas atau longgar justru dapat merusak jok mobil asli akibat adanya gesekan dari posisi “sarung jok mobil” yang kurang pas tersebut.
  2. Tampilan jok mobil kurang rapi. Karena proses pengerjaan atau produksi yang masal meskipun sudah berdasarkan ukuran jok mobil merk aslinya, akan tetapi sering terjadi tampilan “sarung jok mobil” yang kendor sehingga malah menyebabkan kesan kurang rapi.
  3. Kenyamanan kurang. “sarung jok mobil” yang sudah kendor menyebabkan rasa kurang nyaman waktu diduduki hal ini tentu tidak terjadi pada jok mobil paten.

0 komentar: